Jagalah Hatimu

Jagalah Hati mu

Kaleb baru datang dari Jakarta untuk sekolah di Amerika ibunya menceritakan bahwa mereka agak kewalahan menghadapi Kaleb karna dia suka berkelahi dan temperamennya sukar dikendalikan. Tapi setelah mengenal dia, Kaleb mempunyai rasa tanggung jawab dan suka memberi dan murah hati malah mau belajar tentang Yesus Kristus. Sebenarnya Kaleb mempunyai hati yang baik mungkin pergaulannya tidak kondusif dan tidak terditeksi oleh keluarga.

Sehingga sebagai anak muda yang penuh vitalitas mengambil segala sesuatu yang ada dihadapannya dengan semaunya. Biasanya ini didukung oleh adanya dukungan keuangan yang manja. Setelah selesai kuliah dia memutuskan untuk tinggal di Los Angeles. Adiknya datang menyusul untuk sekolah. Mereka tinnggal disebuah apartment sampai suatu hari ada orang Indonesia menelepon saya dan menanyakan keberadaan Kaleb, rupanya dia dicari untuk di tahan oleh FBI karena dituduh menjadi anggota geng dan menjadi penadah barang-barang curian. Keuangan menjadi masalah, mereka sudah terbiasa dapat melakukan apa saja dengan uang. “Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang.” Bukan hanya mencari uang dengan tidak benar tapi kembali ke pergaulan dengan geng-geng sehingga suatu malam mereka terlibat tembak menembak. Senjata dapat dibeli dengan bebas dan geng yang terlibat tembak menembak itu adalah geng yang telah menjadi musuh bebuyutan FBI saat itu. Tembak menembak itu mengakibatkan seorang anak Amerika meninggal. “Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.”.

                  Belakangan Kaleb menceritakan peristiwa itu dan dia mengatakan bahwa dia tidak membawa senjata. Walaupun itu adalah suatu kebenaran tetapi Kaleb sudah terlibat dan berada didalam mobil yang melakukan penembakan. Bagaimana pun penyelesaiannya nanti dengan hukum Amerika Kaleb sudah terlibat. Pasti Kaleb menyesal merasakan kehancuran dalam hati yang pada dasarnya adalah baik. satu masa depan telah rusak, karena dia tidak menjaga hatinya dan memilih mencintai uang dengan hatinya karena ada tertulis dengan hati kita percaya dan dibenarkan. Jagalah hati mu untuk selalu memilih yang baik dan benar dihadapan Allah. ‘Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situ lah terpancar kehidupan.’ Ams 4:23.

The following two tabs change content below.

Tilly Palar

Latest posts by Tilly Palar (see all)